>
image1 image1 image1 image2 image3

HALO SAYA RIZKY WAHYUDI|SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

5 Cara Memperbaiki Lcd Laptop Yang Rusak Dan Pecah

5 Cara Memperbaiki Lcd Laptop Yang Rusak Dan Pecah

Laptop yang mengalami kerusakan di bagian lcd ini memang sedikit membutuhkan perhatian khusus dalam memperbaikinya. Salah satu cara memperbaiki lcd laptop dengan cepat adalah dengan mengganti lcd di tukang service atau anda bisa melakukannya sendiri. Lcd laptop memang salah satu bagian penting dalam badan laptop. Dimana lcd memiliki backlight yang akan memberikan tampilan dan penerangan pada layar kaca laptop anda. Nah bagaimana kalau backlight lcd laptop bermasalah, rusak bahkan pecah? Ini memang harus anda perbaiki dan jika sangat parah yaitu lcd laptop pecah, maka anda harus bersiap-siap untuk menggantinya. Untuk memastikan apakah laptop anda mengalami kerusakan pada bagian lcd anda bisa mencobanya dengan cara dites menggunakan monitor eksternal. Jika laptop bekerja dan berjalan normal maka untuk bagian lampu latar yang memang harus diganti.

Cara Mudah Untuk Memperbaiki LCD Laptop Yang Rusak

Jika menilik akan masalah yang sering terjadi pada lcd laptop, ini kemungkinan mengalami rusak atau masalah lainnya, ini dikarenakan terjadi kesalahan pada bagian saklar penutup led-nya, lampu backlight rusak atau karena papan inverter juga mengalami kerusakan. Cara memperbaiki lcd laptop karena masalah rusak seperti ini, anda bisa memperbaiki sendiri atau meminta bantuan pada teman yang ahlinya. Rusaknya lcd karena akibat saklar penutup led laptop, ini dapat terjadi dikarenakan penutup led pada lcd mengalami kotoran dan mengakibatkan aliran listrik pada laptop putus dan tidak mampu memberikan sinyal. Fungsi dari papan inverter sendiri adalah sebagai power yang mensuplly laptop pada bagian lampu backlight-nya. Sehingga apabila lampu backlight tidak mampu disuplly, maka lcd laptop tidak akan menyala.
Nah untuk cara memperbaiki lcd laptop anda yang rusak akibat 3 hal tersebut, maka anda bisa langsung melihat akan tutorial cara memperbaikinya yang beredar di youtube atau anda bisa membeli buku mengenai akan tutorial akan laptop beserta dengan penyelesaian masalah dan bongkar pasang mengenai laptop, baik untuk masalah lcd atau yang lainnya. Lcd sendiri pada laptop adalah bagian penting yang akan membantu anda dalam menjalankan dan mengoperasi kinerja laptop supaya mampu bekerja dengan normal kembali. Lalu setelah bisa memperbaiki lcd laptop yang rusak akibat masalah sepele di atas, bagaimana dengan cara memperbaiki lcd yang pecah pada laptop?

Cara Memperbaiki LCD Pada Laptop Yang Pecah

Merawat laptop memang sangat diperlukan, pasalnya laptop sendiri merupakan kebutuhan bagi diri anda terutama anda yang masih bekerja, kuliah, atau aktif dan memang sangat membutuhkan laptop. Laptop yang mengalami masalah lcd pecah, untuk cara memperbaikinya ini memang bukanlah perihal yang gampang. Pastinya cara cepat dna mudah untuk cara memperbaiki lcd laptop yang pecah yaitu dengan menggantinya. Namun kemungkinan ini akan membutuhkan dana yang banyak untuk menggantinya. Tapi bagi anda yang hanya memiliki dana terbatas, masih ada beberapa cara termudah untuk memperbaiki lcd laptop yang pecah untuk anda. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengetahui akan cara termudahnya, anda bisa simak artikel berikut.
Cara memperbaiki lcd laptop yang pecah dengan menggunakan teknik pribadi atau cara sendiri, anda bisa menggunakan 5 cara tahapan memperbaiki lcd laptop yang pecah, yaitu:
  1. Dengan Menyingkirkan blind layar pada lcd. Biasanya blind layar lcd ini dilapisi 4 hingga 8 lapisan pelindung, dan anda harus melepaskannya secara hati-hati dengan menggunakan obeng kembang atau minus
  2. Lalu menyingkirkan bingkai penutupnya. Setelah bagian semua sekrup laptop dilepaskan maka anda bisa menyingkirkan layar laptop secara hati-hati. Lakukan pelepasan mulai dari bawah dan lepaskan secara hati-hati, untuk memudahkan.
  3. Melepaskan bagian display bingkai yang memiliki 4 sekrup pada bagian kiri dan kanan.
  4. Menyingkirkan kabel data pada laptop. Sinyal listrik pada laptop yang ada di layar yaitu pada circuit board ini akan tersambung dengan kabel pita chip graphics.
  5. Memasang display baru pada laptop.
Untuk memperbaiki dan pemasang lcd laptop yang pecah, ini memang dibutuhkan ketelitian dan jika anda salah dalam peletakannya maka laptop anda belum akan bisa menyala. Untuk itu, saat anda memang benar-benar belum bisa untuk merakit atau memasangnya, minta bantuan pada teman atau yang ahli. Itulah wacana dan informasi mengenai cara memperbaiki lcd laptop yang rusak dan pecah, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang akan membacanya.

Share this:

CONVERSATION

3 komentar: